oleh

Kecamatan Pebayuran Lakukan Test Swab Antigen untuk Warga yang Pulang Mudik

-BEKASIKAB-678 DITONTON

PEBAYURAN – Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi melakukan tes swab antigen terhadap 8 warga yang pulang mudik dari luar daerah, bertempat di halaman Mapolsek Pebayuran, Senin (17/05/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Pebayuran dengan dibantu petugas dari Puskesmas setempat.

Camat Pebayuran Hanief Zulkifli, menjelaskan pentingnya test swab antigen dilakukan untuk memastikan warga yang kembali setelah mudik tidak terpapar virus Covid-19.

“Alhamdulillah hasil test swab antigen kedelapan warga yang baru kembali setelah mudik menunjukkan hasil yang negatif Covid-19,” kata Hanief

Dirinya menyebutkan, jika ada warga yang kedapatan hasilnya positif virus Covid-19, akan langsung dilakukan isolasi ke tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

Hanief berharap agar masyarakat yang baru kembali setelah mudik bisa mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai test swab antigen untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Pebayuran.

“Kami harap untuk semua warga di wilayah Kecamatan Pebayuran yang baru kembali setelah mudik agar bisa mematuhi semua kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai harus adanya test swab antigen bagi warga yang baru pulang dari luar daerah,” ujarnya.

Kapolsek Pebayuran AKP Jannes Pakpahan menambahkan pihaknya akan menyiapkan satu armada Polsek Pebayuran untuk melakukan penjemputan ketika ada warga yang positif terpapar Covid-19.

“Ya kita akan siapkan satu armada untuk mobilisasi penjemputan, ketika ada warga positif terpapar Covid-19dan akan langsung kita arahkan untuk di karantina,” kata dia.

Reporter : Ike

Editor : Yus Ismail

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed