oleh

Bupati Bekasi Tinjau Kesiapan Pembukaan Museum Gedung Juang Tambun

-BEKASIKAB-2.307 DITONTON

TAMBUN SELATAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau kesiapan fasilitas Museum Bekasi Gedung Juang 45, di Jl. Sultan Hasanudin No. 39 Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis (18/03/2021).

Musieum yang menampilkan perjalanan sejarah Kabupaten Bekasi itu rencananya akan dibuka secara resmi pada Jumat (19/03/21).

Dalam kunjungannya, Bupati Eka Supria Atmaja didampingi Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka mengajak masyarakat untuk berwisata ke Gedung Juang agar bisa mengenang sejarah Bekasi dari sebelum masa perjuangan hingga masa kemerdekaan.

Namun demikian dirinya menekankan agar para pengunjung menerapkan protokol kesehatan dengan baik, agar terhindar dari penularan Covid-19. Selain menerapkan 3M, jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas yang ada.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat dan keluarga yang mempunyai kesempatan untuk datang mengenang Bekasi melalui musieum Bekasi ini, karena disini menceritakan Bekasi dari sebelum masa perjuangan hingga masa kemerdekaan” ujar Eka.

Selain itu Eka berharap ingin memperkenalkan Kabupaten Bekasi kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk lebih mencintai Kabupaten Bekasi dengan mengenalkan destinasi wisata yang ada di Bekasi.

“Saya berharap kedepannya,  masyarakat bisa lebih mencintai Kabupaten Bekasi dengan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah kita,”  ungkapnya.

Keberadaan Museum Bekasi, kata Eka, diharapkan dapat menjadi spirit warga Bekasi untuk tetap bersama-sama mencintai Kabupaten Bekasi.

“Semoga dengan hadirnya musium ini dapat menjadi spirit untuk mencintai Bekasi dan berjuang bersama untuk kemajuan masyarakat kabupaten bekasi,” pungkasnya.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Sumber Berita: http://bekasikab.go.id/

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed